Senin, 06 Agustus 2018

Harga Kitchen Set Minimalis Per Meter di Pangkal Pinang

Harga Kitchen Set Minimalis Per Meter di Kota Pangkal Pinang, Kabupaten Bangka,
Sungai Liat, Bangka Barat, Muntok, Bangka Selatan,Toboali, Bangka Tengah, Koba, Belitung, Tanjung Pandan, Belitung Timur, Manggar Kepulauan Bangka Belitung

Salah satu komponen utama di dapur adalah kitchen set. Kitchen set merupakan sebuah perangkat lemari dapur modern yang fungsinya adalah untuk menyimpan berbagai macam peralatan dapur untuk keperluan memasak dalam sebuah rumah tangga. Kitchen set ini biasanya berbentuk kotak minimalis dan simpel serta tidak membutuhkan ruangan yang luas sehingga dapur bisa tertata dengan lebih rapi dan bersih, alat-alat dapur tidak berserakan dan tersimpan dengan rapi. Dapur yang bersih dan rapi tentu merupakan dambaan bagi setiap ibu rumah tangga.

Adapun model dan desain kitchen set yang paling banyak digunakan adalah model minimalis karena tidak terlalu makan tempat, yang dapat disesuaikan dengan ukuran dan luas dapur. Ada berbagai merk kitchen set yang sudah cukup terkenal seperti kitchen set merk Olympic, merk Royal Kitchen, merk Ikea dan lain-lain.

Kitchen set umumnya terbuat dari bahan Multipex/Plywood yang dilapisi HPL, namun ada juga kitchen set yang terbuat dari bahan aluminium. Sedangkan jenis kitchen set juga terdiri dari kitchen set untuk dapur basah, kitchen set untuk dapur kering atau biasa juga disebut pantry atau kitchen set mini bar.

Bagian-Bagian Kitchen Set
Beberapa peralatan atau komponen sebagai kelengkapan yang ada pada kitchen set adalah sebagai berikut:
  • Komponen Rak piring
  • Komponen Rak sendok
  • Komponen Laci sebagai wadah untuk tempat bumbu
  • Komponen Lemari atas yang biasa juga di fungsikan untuk menyimpan piring, gelas asesoris penunjang masak yang berbobot ringan
  • Komponen Table Kitchen Set sebagai tempat menaruh kompor gas dan wastafel
  • Komponen Lemari bawah yang difungsikan untuk menyimpan, peralatan yang berat, misalnya panci, tempat tabung gas, dan lain-lain.
Daftar Harga Kitchen Set Terbaru
Berikut daftar harga per meter kitchen set minimalis terbaru untuk bulan ini yang kumpulkan dari berbagai depo bahan bangunan.

Produk Jenis Material Finishing Harga Per Meter
Kitchen set Kabinet Bawah Frame Plywood HPL Rp 1.300.000
Blockboard HPL Rp 1.200.000
Kabinet Bawah Box Plywood HPL Rp 1.600.000
Blockboard HPL Rp 1.700.000
Kabinet Atas Plywood HPL Rp 1.700.000
Blockboard HPL Rp 1.600.000
Mini Bar Topi + Tiang + Backdrop Plywood HPL Rp 1.600.000
Kabinet Bawah Plywood HPL Rp 1.800.000
Blockboard HPL Rp 1.700.000
Top Table Granit Star White Rp 1.300.000
Plywood HPL Rp 900.000
TV Set Backdrop TV Plywood HPL Rp 1.800.000
Blockboard HPL Rp 1.800.000
Lemari Set Lemari Plywood HPL Rp 1.900.000

Daftar Harga Kitchen Set Minimalis Merek Olympic
Tipe / Model Harga
2 Pintu Atas Rp 610.000
Bawah Sudut Rp 615.000
Bawah 2 Pintu Rp 780.000
Bawah 3 Pintu Rp 920.000

Demikian informasi singkat tentang kitchen set serta daftar harga kitchen set minimalis per meter.  Harga tersebut berbeda-beda dengan beberapa kota di Jawa misalnya Jakarta, Bandung, Surabaya, Depok dan bekasi. Tapi perbedaan harga tersebut tidak terlalu berbeda jauh. Faktor distribusi barang serta Nilai Kurs juga akan mempengaruhi perbedaan harga tersebut.